Rabu, 22 Januari 2014

contoh surat lamaran kerja

contoh surat lamaran kerja yang baik agar anda kelihatan profesional dan dapat diterima dengan mudah di perusahaan besar dan multi nasional. Lamaran kerja memang saat ini tidak dapat di anggap sebelah mata, jika anda tidak dapat menunjukkan bagaimana diri anda dan niat anda dalam melamar kerja maka sudah dapat di pastikan anda tidak akan lolos seleksi tahap pertama ini. Lamaran kerja yang baik harus anda jadikan pedoman dan patokan dalam melamar di suatu perusahaan. Perusahaan yang besar anda lamar tidak akan memberikan kesempatan jika anda tidak memberikan informasi lamaran yang baik dan dengan niat yang sungguh sungguh. Jadi pastikan bahwa surat lamaran kerja anda di tulis dengan baik dan dapat mencerminkan bahwa anda tulus dan niat melamar pekerjaan di tempat atau perusahaan tersebut.

 yang baik harus mencantumkan struktur kata dan tulisan yang cukup baik dan dapat dipahami dengan mudah oleh HRD di perusahaan tempat anda melamar. Jika lamaran tidak baik dan bagus sudah dipastikan bahwa anda bakal tidak lolos seleksi administrasi dalam perusahaan tersebut. Dengan menempatkan penjelasan yang baik dan mengapa anda melamar pekerjaan di tempat tersebut niscaya anda akan dipanggil untuk melakukan interview.


Struktur Surat Lamaran Kerja
Dalam sebuah surat lamaran kerja harus memuat berbagai informasi penting dan dengan format yang mudah dipahami dengan baik. Berikut adalah konten dan struktur yang harus di muat dalam lamaran anda.
  1. Tempat dan tanggal penulisan
  2. Perusahaan yang ditujukan
  3. Salam hormat
  4. Kata pengantar (memuat informasi dimana info lowongan kerjanya di buat dan salam pengantar)
  5. Biodata pribadi
  6. Info pribadi dan pengalaman dan skill
  7. Harapan
  8. Penutup
Usahakan bagian dan struktur di atas harus anda muat dalam sebuah lamaran.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Balikpapan, 17 Agustus 2010
Kepada yth:
HRD Manager PT ANEKA JAYA
Jl. Hasanudin No. 14 Balik Papan
Perihal : Lamaran kerja
Dengan Hormat,
Berdasarkan informasi dari media cetak, koran abc mengenai lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Aninda Nabila
Tempat/Tanggal Lahir : Medan , 24 Juli 1992
Jenis Kelamin : Permpuan
Pendidikan : SMK Perhotelan Sandhy Putra II Balik Papan
Alamat : Jl. Matraman Dalam II No. 2 RT/RW 014/008
Telepon : 08789201983333

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang , saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :
  1. Pas Photo.
  2. Foto copy KTP Jakarta.
  3. Daftar Riwayat Hidup.
  4. Foto copy Ijazah Terakhir.
  5. Foto copy SKHUN.
  6. Foto copy Sertifikat Competensi.
  7. Foto copy Sertifikat PKL.
  8. Foto copy Surat Keterangan Refrensi.
Demikianlah Surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terima kasih.
Hormat saya,
Dini Iriyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar