Sabtu, 30 Juni 2012

Ciri Orang yang Berpikir Positif

Hidup lebih mudah dijalani bila kita selalu berpikir positif. namun menjadi orang yang berpikir positif tidaklah mudah . untuk itu, perlulatihan dan motivasi diri yang kuat. sambil melatih diri menjadi pribadi yang berpikir positif, tak ada salahnya mengenali ciri-ciri orang yang berpikir positif menjadi pribadi yang berfikir positif, dan mulai mencoba meniru jalan pikiran mereka.

1. Melihat masalah sebagai tantangan
    Orang yang berpikir positif tak pernah gentar menghadapi masalah. mereka memandang masalah sebagai tantangan yang harus dijalani. bandingkan dengan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat, mereka selalu menganggap hidupnya yang paling sengsara di dunia.

2. Menikmati hidup
    Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, mereka lebih bisa menikmati hidup. tapi, menerima keadaan bukan berarti mereka tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.

3. Terbuka untuk menerima saran & ide
     Karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik.

4. Mensyukuri apa yang dimiliki
    Bukannya berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya.

5. Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu
    Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. karena itu, mendengarkan omongan yang tak ada juntrungannya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir positif.

6. Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan
    
7. Menggunakan bahasa positif
    Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimis, seperti "masalah itu pasti akan terselesaikan," dan "dia memang berbakat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar