Senin, 04 Juni 2012

Tulisan !

detak jantung terus berlantun, langkah kaki tetap berpadu dalam lembaran penuh warna kehidupan, angan yg terpendam akan terwujud, cita-cita yg tinggi akan tergapai dengan usaha serta keriangan dan kesungguhan, itulah arti dari mencintai diri sendiri, jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada di sisi kita, Tuhan memberikan kita dua buah kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat, tetapi mengapa Tuhan menganugerah sekeping hati kepada kita? karena Tuhan telah memberikan sekeping hati lagi pada seseorang untuk mencarinya, itulah cinta.
jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kita masih mau mencoba, jangan sesekali menyerah jika kita masih merasa sanggup, jangan sesekali mengatakan kita tidak mencintainya lagi jika kita masih tidak dapat melupakan, cinta datang kepada orang yg masih mempunyai harapan walaupun mereka telah di kecewakan, kepada mereka yg masih percaya walaupun mereka telah di khianati, kepada mereka yg masih ingin mencintai walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yg mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kembali kepercayaan, jangan sampai kita menyimpan kata-kata cinta kepada orang yg tersayang hingga dia meninggal dunia dan akhirnya kita terpaksa mencatat kata-kata cinta itu pada pusaranya, sebaiknya ucapkanlah kata-kata cinta yg tersimpan dibenak kita sekarang selagi ada hayatnya, mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yg salah sebelum bertemu dengan orang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia tersebut.
cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat dan kemarahan menjadi rahmat.
sungguh menyakitkan mencintai seseorang yg tidak mencintai kita, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kita tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cinta itu kepadanya, seandainya kita ingin mencintai atau memiliki hati seseorang, ibaratkanlah seperti menyunting sekuntum mawar merah, kadangkala kita mencium harum mawar tersebut, tetapi ada kalanya kita merasakan bisa duri mawar itu menusuk jari.
hal yg menyedihkan dalam hidup adalah ketika kita bertemu seseorang yg sangat berarti bagi kita hanya untuk menemukan bahwa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan kita harus membiarkannya pergi, kadangkala kita tidak menghargai orang yg mencintai kita sepenuh hati sehingga kita kehilangannya, pada saat itu tiada guna penyesalan karena perginya tanpa berkata lagi.
cintailah orang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya, kisah silam tidak perlu di ungkit lagi sekiranya kita benar-benar mencintainya setulus hati.
hati-hati dengan cinta, karena cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak jika cintanya itu disambut oleh para pecinta palsu, kemungkinan apa yg kita sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya dan kemungkinan apa yg kita benci tersimpan kebaikan didalamnya.
cinta kepada harta artinya bakhil, cinta kepada perempuan artinya alam, cinta kepada diri sendiri artinya bijaksana, cinta kepada mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya taqwa.
lemparkanlah seseorang yg bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti dia akan membawa seekor ikan, lemparkanlah pula seorang yg gagal dalam bercinta kedalam segudang roti, pasti dia akan mati kelaparan.
seandainya kita dapat berbicara dalam semua bahasa manusia dan alam tetapi tidak mempunyai perasaan cinta dan kasih, dirimu tak ubah seperti gong yg bergaung atau sekedar gelang yg bergemerici.
cinta adalah keabadian dan kenangan adalah hal yg terindah dalam cinta yg pernah di miliki, siapapun pandai menghayati cinta tapi tak seorangpun pandai menilai cinta karena cinta bukanlah sesuatu wujud yg bisa didapat oleh kasat mata, sebaliknya, cinta hanya dapat dirasakan melalui hati dan perasaan, cinta mampu melemahkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yg mati dan meniupkan kehidupan kepadanya serta membuat budak menjadi pemimpin, itulah bahasa cinta.
cinta sebenarnya membiarkan orang yg kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya seperti gambaran yg kita inginkan, jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri kita sendiri yg kita temukan dari dalam dirinya.
kita tidak akan pernah tau bila kita akan jatuh cinta, namun apabila sampai saatnya itu raihlah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya, cinta bukanlah kata yg murah dan lumrah tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yg indah dan suci jika manusia dapat melihat dan menilai kesuciannya.
bercinta memang mudah, untuk dicintai juga memang mudah, tapi untuk dicintai oleh orang yg kita cintai itulah yg sukar diperoleh, jika saja kehadiran cinta sekedar untuk mengecewakan lebih baik cinta itu tak pernah hadir karena cinta sesuatu yg membawa keindahan dan kebahagiaan di dalamnya.
cinta itu seperti kupu-kupu, tambah dikejar tambah lari, tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kita tidak mengharapkan, cinta dapat membuatmu bahagia dan sering juga bikin sedih, tapi cinta baru akan berharga kalau diberikan kepada seseorang yg menghargainya, jadi janganlah terburu-buru dan pilih yg terbaik.
cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yg sempurna bagi seseorang tapi bagaimana menemukan seseorang yg dapat membantu menjadi dirimu sendiri, jangan pernah bilang "I love you" kalau kita tidak pernah peduli, jangan pernah membicarakan perasaan yg tidak pernah ada, jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu untuk menghancurkan hatinya, jangan pernah menatap matanya kalau semua yg dilakukan kita hanya untuk berbohong, hal paling kejam yg seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta sementara kita tidak berniat untuk menangkapnya.
cinta bukan "ini salah kamu" tapi "maafkan aku", bukan "kamu dimana sih!" tapi "aku disini", bukan "gimana sih kamu!" tapi "aku ngerti kok", bukan "coba kamu gak kaya gini" tapi "aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".
kualitas cinta yg benar bukan diukur dari berapa lama kita sudah bersama maupun berapa sering kita bersama tapi apakah selama kita bersama, kita selalu mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yg berkualitas.
kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yg kita inginkan dan menyayat sedalam yg kita izinkan, yg berat bukan bagaimana cara menghalangi kesedihan dan kerinduan itu tapi bagaimana belajar darinya.
cara jatuh cinta, jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu, memang sakit melihat orang yg kita cintai sedang berbahagia dengan orang lain, tapi lebih sakit lagi orang yg kita cintai itu tidak berbahagia bersama kita.
cinta akan menyakitkan ketika kita berpisah dengan seseorang, lebih menyakitkan apabila kita dilupakan oleh kekasih, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yg kita sayangi tidak tau apa yg sesungguhnya kita rasakan.
yg paling menyedihkan dalam hidup ini adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kita dan kita sudah menghabiskan waktu yg banyak untuk orang tidak pernah menghargainya, kalau dia berkata "tidak" maka dia tidak akan pernah berkata "ya" setahun lagi ataupun sepuluh tahun lagi, biarkan dia pergi.
cinta adalah semangat, cinta adalah kepercayaan, cinta adalah energi yg tidak bisa dimusnahkan, dia hanya bisa berubah bentuk.
cinta memang tak harus memiliki karena mencintai berarti memberi tanpa pernah meminta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar